TEKAN LONJAKAN KASUS COVID 19, PEMKAB TEMPUH CARA EDUKASI

KAJEN - Dalam rangka menekan lonjakan kasus covid 19, Pemkab Pekalongan mengambil langkah dengan cara edukasi kepada masyarakat tentang bahaya covid. “ Kita edukasi masyarakat supaya tahu bahaya covid, cara terhindar dari covid, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga kebersihan, tidak berkerumun, itu edukasi dulu nomor satu,” ungkap Bupati Fadia Arafiq SE.,MM saat ditemui di ruang kerjanya, Jum’at ( 30/07)

Bupati Fadia menjelaskan, masyarakat perlu diajarkan tentang bahaya covid khususya bagi lansia dan orang yang mempunyai penyakit bawaan. Fadia juga merasa prihatin dengan kebiasaan anak muda yang berkerumun yang bisa berpotensi menyebarkan virus kepada keluarganya.

Selain edukasi, dikatakan Fadia pihaknya mengadakan vaksinasi semaksimal mungkin. “Saya berusaha mengejar target semaksimal mungkin agar seluruh masyarakat kabupaten Pekalongan divaksin. Sampai tingkat sekolahpun sekarang sudah kita vaksin. Ini akan menjadi syarat supaya bisa sekolah tatap muka,” terangnya

Sementara terkait kesiapan rumah sakit dalam penanganan pasien covid 19, Bupati Fadia menegaskan segala cara akan dilakukan agar mencapai hasil yang maksimal, diantaranya dengan dibukanya RSUD Kesesi.

“ Kita juga sedang komunikasi dan mencari cara lain supaya oksigen tidak antri dan tidak langka.” imbuhnya. (Ar-Kominfo)

Publisher : aris

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…