GEDUNG BARU RESKRIM TINGKATKAN LAYANAN MASYARAKAT

KAJEN – Pemerintah Kabupaten Pekalongan mendukung penuh kegiatan pembangunan kantor Sat Lantas dan Sat Reskrim Polres Pekalongan guna mewujudkan kualitas pelayanan bagi masyarakat yang lebih baik lagi. Hal tersebut dikatakan oleh Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, S.E.,M.M, pada hari ini, Jumat (30/7/2021) dalam acara peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Sat Lantas dan Sat Reskrim, di Polres Pekalongan. ‘’ Ini sebetulnya merupakan wujud kerjasama dari Pemda Kabupaten Pekalongan untuk mendukung semua kegiatan dari Polres Pekalongan,’’ kata Bupati Pekalongan Fadia Arafiq.

Menurut Fadia, apabila pembangunan gedung Sat Labtas dan Sat Reskrim ini dapat berjalan dengan lancar sesuai target, maka Polres Pekalongan akan menjadi polres percontohan di Jawa Tengah dengan komplek kantor pelayanan yang strategis dan representatif karena jaraknya yang sangat berdekatan dengan seluruh komplek di Pemkab Pekalongan. Sehingga menurutnya, itu akan lebih mempermudah masyarakat untuk mendapatkan pelayanan.

‘’Saya mengucapkan selamat kepada Polres Pekalongan untuk pembangunan gedung barunya, dimana ini akan menjadi komplek di Polres Pekalongan yang lebih bagus dan komplek percontohan di Jawa Tengah,’’ tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Fadia juga berpesan supaya pembangunan gedung Sat Lantas dan Sat Reskrim Polres Pekalongan, dapat didesain senyaman dan sefriendly mungkin supaya bisa menghilangkan image seram gedung Polres Pekalongan dari masyarakat.
Sehingga menurutnya, masyarakat akan lebih nyaman lagi dalam memperoleh pelayanan di Polres Pekalongan.

‘’ Karena kalau kita biasa masuk ke Polres itu kesannya pasti seram, masyarakat biasa akan takut. Tetapi kalau kita desain gedung ini dengan model yang friendly dan suasananya nyaman, maka masyarakat yang membutuhkan pelayanan akan lebih merasa puas,’’ tandasnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Kapolres Pekalongan AKBP Darno mengatakan dalam sambutannya, bahwa atas nama Polres Pekalongan Ia berterimakasih kepada Pemkab Pekalongan yang telah bersedia mendukung pembangunan kantor Sat Lantas dan Sat Reskrim Polres Pekalongan.

Untuk itu, Ia mengatakan bahwa pihaknya akan benar-benar serius dalam mensinergikan pembangunan gedung baru ini supaya bisa jadi sesuai dengan target. ‘’ Jika sesuai yang ditargetkan kami sebelumnya, pembangunan ini akan memakan waktu sekitar lima bulan. Tentunya setelah lima bulan mungkin nanti yang dari panitia polres bisa berkoordinasi dengan polda jateng untuk langkah tersebut karena itu kan menjadi kebanggaan sendiri buat kita semua,’’ ungkap AKBP Darno.

AKBP Darno juga menyampaikan harapan terbesarnya dari kantor tersebut adalah untuk lebih memberikan pelayanan yang lebih memuaskan lagi bagi masyarakat, sehingga dapat memberikan sumbangsih terhadap pembangunan yang ada di Kabupaten Pekalongan. ‘‘Apa yang sudah diberikan dan dibangun ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kita terhadap masyarakat Kabupaten Pekalongan sehingga dengan gedung yang nyaman dan representatif tentunya akan menjadi bagian dari pengabdian kita kepada masyarakat dan juga tuntutan kerja kita sebagai aparatur negara,’’ pungkasnya. (Lus-Kominfo)

Publisher : aris

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…