KEMENPAREKRAF DAN KOMISI X DPR RI DORONG IBU RUMAH TANGGA KEMBANGKAN EKONOMI KREATIF

KAJEN  -  Dalam rangka membantu pelaku ekonomi kreatif di kabupaten/kota Pekalongan yang terdampak Covid 19, Direktorat Pemasaran Ekonomi Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan Ekonomi bekerja sama dengan Komisi X DPR RI menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Pemasaran Ekonomi kreatif. Kegiatan  yang dilangsungkan di hotel  Nirwana kota Pekalongan, Minggu (13/06) ini dihadiri oleh Direktur pemasaran ekonomi kreatif beserta jajaran Kemenkraf, anggota Komisi X DPR RI Bisri Romly, Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Hj Hindun MH, anggota Komisi  D DPRD Provinsi Jawa Tengah, Kepala Dinporapar, Ketua  Dekranasda kabupaten Pekalongan Ny Munafah Asip serta para peserta bimbingan teknis dari wilayah eks karisidenan Pekalongan.

Bupati Pekaongan Asip Khobihi SH. M.Si  mengatakan kegiatan bimbingan teknis pemasaran ekonomi kreatif tersebut sangat bermanfaat dan ia juga mengucapkan terimakasih kepada Kemenparekraf maupun anggota komisi X DPR RI yang telah mendorong memberdayakan ibu- ibu rumah tangga untuk lebih mengerti tentang ekonomi kreatif.

“ Ekonomi kreatif itu terminology ekonomi baru yang berbasis kreatifitas dan  informasi. Dulu njenengan bikin  kripik tempe, dibuat lalu dijual ke tetangga ,sudah rampung. Di era sekarang, tidak seperti itu. Bikin keripik tempe, keripik pisang dikemas secara baik, kemudian diinformasikan melalui media, kemudian dijual. Dan ini berlaku untuk produk apa saja,” terang Bupati saat memberikan sambutan pada pembukaan bimbingan teknis pemasaran ekonomi kreatif.

Bupati juga berharap kepada para peserta agar kesempatan tersebut  digunakan sebaik-baiknya karena tidak semua orang bisa mendapatkan ilmunya. “ Nanti panjenengan akan mendapatkan pengetahuan tentang bagaimana  stratergi pemasaran. Dan ini beda dengan ekonomi regular / konvensional.  Karena ekonomi kreatif menggunakan srategi tertentu,” tegasnya.

Selanjutnya kegiatan bimbingan teknis diisi paparan materi yang disampaikan oleh Direktur Pemasaran Ekonomi Kraetif dan anggota DPR RI komisi X Bisri Romly, serta paparan materi tentang trik kelola keuangan usaha dengan handphone oleh narasumber. (Ar-Kominfo)

Publisher : aris

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…