9911 PESERTA IKUTI UJIAN TERTULIS CPNS FORMASI 2010

Surel Cetak PDF
(Release : Bag. Humas Setda). KAJEN – Minggu (12/12) sebanyak 9.911 peserta ikuti ujian tertulis pengadaan CPNS daerah Kabupaten Pekalongan formasi tahun 2010. Mereka tersebar di beberapa tempat dan diantaranya adalah di gedung pertemuan umum Kajen.

Bupati Pekalongan Dra. Hj. Siti Qomariyah, MA dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Ir. Wahyudi Pontjo Nugroho, MT mengutarakan, pelaksanaan tes CPNS di Kabupaten Pekalongan tahun ini memang belum mampu mengakomodir semua lulusan dari berbagai jenis pendidikan yang ada. Hal ini disebabkan karena penyusunan Formasi CPNS Daerah Tahun 2010 didasarkan pada analisis kebutuhan pegawai dan analisis beban kerja masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah, kemampuan keuangan daerah serta persetujuan dari Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. ”Beruntung bagi saudara-saudara yang pada hari ini mendapat kesempatan dapat mengikuti dan bersaing secara sehat alam Ujian Tertulis Pengadaan CPNS Kabupaten Pekalongan Formasi Tahun 2010 ini,” ujar Bupati.
 
Di akhir sambutannya, Bupati menyampaikan beberapa pesan kepada seluruh peserta ujian. Pertama, laksanakan ujian tertulis ini dengan baik sesuai dengan tata tertib yang ada sehingga secara keseluruhan dapat berjalan tertib, aman dan lancar; Kedua, cermati semua petunjuk dan soal dengan teliti agar saudara dapat memberikan jawaban secara benar dan tepat serta tidak perlu tergesa-gesa; dan Ketiga, waspada terhadap segala bentuk penipuan, jangan mudah percaya kepada pihak-pihak atau oknum tertentu yang menjanjikan dapat mengusahakan seseorang dapat lulus dan diangkat menjadi CPNS dengan imbalan sejumlah uang. Apabila menjumpai oknum tersebut, segera laporkan kepada pihak yang berwajib untuk proses hukum lebih lanjut.
 
Sementara itu, menurut BKD Diklat Kabupaten Pekalongan selaku leading sector, pelaksanaan ujian tertulis CPNS tahun ini berbeda dengan tahun lalu. Untuk tahun ini pelaksanaannya dibagi dalam dua tahap/materi, yaitu materi I tes akademis dan materi II tes psikotes, dimana setiap materi alokasi waktunya 2 jam.

Adapun jumlah pendaftar CPNS Pemkab Pekalongan tahun 2010 mencapai 11.854 orang, namun yang masuk seleksi dan memenuhi persyaratan sejumlah 9.911 orang. Sedangkan yang 1.943 tidak memenuhi syarat. Dari sejumlah 9.911 orang tersebut memperebutkan 275 formasi yang terdiri atas formasi pendidikan, kesehatan dan tenaga teknis. (di2k/Humas Setda)
Jaringan Data Spasial Daerah Kabupaten Pekalongan Bappeda PM Kabupaten Pekalongan Kajen

Pengunjung Online

Kami punya 56 tamu online
LPSE Kabupaten Pekalongan
RUP SKPD
Video Batik Kota Santri
Free Wifi Hotspot Pemkab Pekalongan
Perpustakaan Kab. Pekalongan
DPRD Kab.Pekalongan
Dinhubkominfo
Dinkes Kab.Pekalongan
Blog Daerah Kabupaten Pekalongan
RSUD Kraton
RSUD Kajen
Bank Kredit Kecamatan Kajen
Humas setda
Pantauan CCTV Perempatan Wiradesa
You are here: Home