Seleksi CPNS Tertutup Untuk Umum

Surel Cetak PDF
Hanya Untuk Tenaga Honorer

Seleksi CPNS Tahun 2007 di Kabupaten Pekalongan dan enam daerah lain Jawa Tengah tertutup untuk umum dan hanya diperuntukkan tenaga honorer.


Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Eddy Toto kemarin mengatakan, Kabupaten Pekalongan mendapatkan 1.297 formasi pada seleksi CPNS. Formasi baru diterima di Kantor Regional Jateng dan DIY di Semarang, Selasa (11/9). namun demikian, belum didapatkan bidang formasi secara rinci.

Berdasarkan pertemuan BKD se-Jawa Tengah hari itu, lanjut Eddy Toto, formasi untuk umum hanya diberikan pada 28 daerah di Jawa Tengah. Tujuh daerah, termasuk Kabupaten Pekalongan, mendapatkan formasi hanya untuk tenaga honorer dan tidak bagi tenaga umum.

Surat MenPAN

sebelumnya, (SM, 23/6) Kabid Perencanaan dan Pengembangan Pegawai BKD Kabupaten Pekalongan, Totok Budi Mulyanto mengatakan, secara nasional, formasi seleksi calon pegawai negeri sipil untuk pengadaan tahun 2007, 30 persen untuk umum dan 70 persen untuk tenaga honorer.

Keterangan yang menguatkan informasi tersebut yakni Surat MenPAN B/318/M.PAN/5/2007 tentang Kebijakan Tambahan Formasi untuk Pengadaan PNS 2007 tertangal 23 Mei 2007. Totok kemarin mengatakan, formasi CPNS 2007 yang diterima, merupakan keputusan kantor regional. Pihaknya tidak dapat mengusulkanseleksi bagi tenaga umum.

BKD sebelumnya mengusulkan formasi CPNS 2007, 301 bagi tenaga umum di bidang kesehatan, pendidikan, tehnik dan operasional. (Dikutip dari Harian Suara Merdeka, Kamis 13 September 2007)
Jaringan Data Spasial Daerah Kabupaten Pekalongan Bappeda PM Kabupaten Pekalongan Kajen

Pengunjung Online

Kami punya 73 tamu online
LPSE Kabupaten Pekalongan
RUP SKPD
Video Batik Kota Santri
Free Wifi Hotspot Pemkab Pekalongan
Perpustakaan Kab. Pekalongan
DPRD Kab.Pekalongan
Dinhubkominfo
Dinkes Kab.Pekalongan
Blog Daerah Kabupaten Pekalongan
RSUD Kraton
RSUD Kajen
Bank Kredit Kecamatan Kajen
Humas setda
Pantauan CCTV Perempatan Wiradesa
You are here: Home