Bengkelung Park

Obyek wisata Bengkelung Park terletak di Desa Sidoharjo kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan, merupakan salah satu destinasi wisata di Kabupaten Pekalongan yang mempunyai daya tarik tersendiri. Obyek wisata ini menyuguhkan pemandangan perbukitan hijau yang indah membentang dengan udara sejuk khas pegununungan serta pesona alam yang menakjubkan.

DSC 0897

Bengkelung Park termasuk wisata alam yang berada di kawasan sungai. Di sini pengunjung bisa berekreasi dengan madi dan bermain air sepuasnya sembari menikmati kucuran deras air terjunnya. Keindahan lain di obyek wisata Bengkelung Park antara lain adanya gardu panjang, jembaran kayu yang unik, papan nama bertuliskan "Welcome Bengkelung Park" yang menarik, juga curug mini dengan aliran air alami dengan sensasi dingin menyegarkan.

Hal unik lainnya adalah sistem tiketing yang diterapkan pihak pengelola  dimana jika pada umumnya tiket itu berupa lembaran kertas yang distempel, namun tiket di Bengkelung Park berupa jajanan tradisional yang disebut  lepet. Lepet adalah jajanan khas warga kabupaten Pekalongan yang bahannya dibuat dari ketan dan kelapa, dibungkus menggunakan daun kelapa dan diikat dengan bambu. 

Info Tambahan

  • Kecamatan: Doro
  • Kabupaten: Kabupaten Pekalongan
  • Jam: 08.00 - 17.00 WIB
  • Tanggal: Tuesday, 18 Juni 2019
  • Alamat: Desa Sidoharjo
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…