DIPERTONTONKAN, MASKOT DAN JINGLE PEMILU 2019

KAJEN - KPU Kabupaten Pekalongan mempertontonkan secara langsung dihadapan masyarakat, maskot dan jingle lagu Pemilu Serentak tahun 2019, dalam kemasan kegiatan pergelaran seni dan budaya, di Boulevard Pendopo Rumah Dinas Bupati, Sabtu malam (21/4).
 
Tak hanya memperkenalkan maskot dan jingle melalui layar yang dipertontonkan secara umum, KPU juga menyuguhkan hiburan seni budaya, musik religi, tarian sufi, dan pentas ketoprak. Acara diakhiri dengan pemukulan kentongan dipimpin Bupati Pekalongan, KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si.
 
Ketua KPU Kabupaten Pekalongan, Mudasir, SH.MH. pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan yang digelar itu, merupakan salah satu penanda bahwa Pemilu serentak tahun 2019, akan dilangsungkan satu tahun mendatang.
 
"Ini adalah kegiatan pergelaran seni dan budaya menyongsong 1 tahun pelaksanaan Pemilu 2019. Dan kami mempertontonkan kepada masyarakat tentang maskot dari Pemilu serentak, dan jingle lagunya," katanya.
 
Disebutkan, dalam kegiatan tersebut pihaknya ingin menyelipkan pesan, bahwa Pemilu tidak jauh dari budaya, yang memberi nilai positif, adiluhung, dan nilai-nilai kebaikan. Kemudian Pemilu bukan sebuah kegiatan menegangkan, mencekam, menakutkan dan lainnya.
 
"Pemilu adalah layak untuk dinanti karena nilai kebaikan tersebut. Sehingga senantiasa ditunggu oleh masyarakat. Kemudian, kami juga ingin mengembangkan nilai budaya untuk dikolaborasikan ke dalam nilai demokrasi," tandas Mudasir.
 
Sehingga kontestasi yang dilakukan adalah menciptakan ide dan gagasan, untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Hal tersebut merupakan sebuah pesan yang disampaikan pada ajak kegiatan menyongsong 1 tahun Pemilu serentak 2019.
 
Pada kesempatan serupa, Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si menambahkan bahwa kegiatan yang dilakukan KPU adalah untuk bersilaturahmi sekaligus memeriahkan acara KPU, dalam mempersiapkan perjalanan Pemilu 1 tahun mendatang.
 
"Saya menaruh apresiasi, karena acara yang dikemas dengan memasukkan budaya lokal, akan menjadikan kontestasi Pemilu berbudaya. Ayo dijalankan dengan semangat kontestasi sehat, didasari nilai nilai saling menghargai," tambah bupati.
 
Publisher : aris
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…