BUPATI PEKALONGAN JADI PEMBICARA KEHORMATAN KOMUNITAS KEBAYA INDONESIA DALAM TALKSHOW KARTINI DI GEDUNG BURSA EFEK INDONESIA, JAKARTA

KAJEN - Kiprah Bupati Pekalongan KH Asip Kholbihi, dalam melakukan pembangunan inovatif, trengginas, menyentuh langsung kalangan masyarakat, serta pemberdayaan perempuan, menjadi perhatian nasional, dalam kegiatan talk show Kartini Masa Kini, Cerdas Investasi, di Main Hall Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat pagi kemarin (20/4).

Keberhasilan orang nomor satu di Kota Santri itu dalam menggerakkan roda pembangunan Kabupaten Pekalongan, membuat berbagai kalangan nasional memberikan apresiasi, karena dalam perjalanan dua tahun, sudah mampu membuat daerah menjadi idola masyarakat, dan menarik kunjungan pihak-pihak dari dalam maupun luar negeri, dalam kegiatan kedinasan, maupun perjalanan kepariwisataan.

Termasuk Komunitas Kebaya Indonesia, memberikan apresiasi tinggi terhadap Bupati Pekalongan, karena kiprahnya dinilai perlu diangkat di kancah nasional, agar dapat dijadikan percontohan, serta panutan, secara menyeluruh tanah air.

Pada kesempatan kegiatan talk show di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Asip Kholbihi, mengaku bahwa pihaknya diberikan kepercayaan oleh Komunitas Kebaya Indonesia, untuk mengisi acara tersebut, bersama wanita-wanita hebat Indonesia, serta tokoh-tokoh nasional.

"Saya diundang pada acara ini, sebagai salah satu kepercayaan Komunitas Kebaya Indonesia kepada saya. Karena mereka menilai kiprah saya selama perjalanan dua tahun memimpin Kabupaten Pekalongan, dan Kota Santri juga sebagai legenda batik nasional, dan pusat kebaya," kata bupati.

Bupati mengaku memberikan apresiasi yang sangat bagus terhadap peran kartini masa kini karena prestasinya, mampu mengelola keuangan secara baik, bahkan memiliki peranan dalam kegiatan Bursa Efek Indonesia.

"Dengan menabung saham dan dipercayakan kepada kartini-kartini modern, maka uang ini akan lebih bagus, berdayaguna sebagai investasi masa depan anak-anak. Jadi memang ini sebuah kegiatan luar biasa dari wanita Indonesia," tandas Asip.

Dijelaskan, semangat kartini dalam memberdayakan perempuan, sehingga sekarang ini kiprah dari kaum wanita dapat dinikmati bersama, sebagai sosok tangguh yang mampu megelola managemen keuangan, baik dari skala keluarga, hingga sekala bursa saham.

"Dan dari tangan para perajin dari daerah legenda batik nasional Kabupaten Pekalongan, kebaya-kebaya perempuan Indonesia diproduksi, serta saat perayaan kartini, para perajin menerima berkah berlimpah dari wanita Indonesia," ungkap bupati.(didik/dinkominfo kab.pekalongan)

Publisher : arif

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…