Festival Durian Lolong Digelar 25 Februari 2018 - Bupati Ajak Warga Hadir Ramai-ramai

KAJEN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan melalui Dinas Kepemudaan Dan Olahraga dan Pariwisata akan menyelenggarakan Festival Durian Lolong pada Minggu, 25 Februari 2018 di Lapangan Wisata Lolong, Kecamatan Karanganyar. Selain bisa menikmati buah durian, pengunjung festival kali ini bisa menikmati hiburan musik yang menampilkan artis dari salah satu ajang pencarian bakat, Fani KDI.

Kabid Kepemudaan Dinporapar, Saiful Bahri, S.IP, M.Si, di kantornya, baru-baru ini menjelaskan, Festival rencananya akan dibuka Bupati Pekalongan. Pembukaan akan mengusung kesenian tradisional Kabupaten Pekalongan.

Festival kali ini juga akan dimeriahkan dengan Lomba Durian Unggul, Festival Budaya, Kirab Gunungan Durian, serta Bazaar Durian. “Festival gunungan durian akan diusung dari 9 kecamatan yang memiliki potensi durian dan festival budaya dari 10 kecamatan yang tidak memiliki potensi durian,” tutur Syaiful.

Festival Durian Lolong dijadwalkan mulai sekitar pukul 08.00, dimulai dari Dukuh Karangrejo, Desa Lolong menuju Lapangan Wisata Lolong yang jaraknya sekitar 1 kilometer.

Lomba Durian Unggul dan Gunungan durian dinilai dan akan diambil Juara I, II, dan III serta penilaian terhadap penampilan terbaik dalam festival budaya. Panitia menyediakan hadiah total Rp. 10.500.000 untuk para juara.

Pada festival kali ini, panitia tidak menjual paket durian, namun pengunjung bisa membeli buah tersebut di loos bazaar durian dan hasil olahan durian di lokasi festival. Petani durian dan warga sekitar biasanya juga membuka lapak yang menjual buah durian di sepanjang jalan menuju lokasi festival.

Terpisah, Bupati Pekalongan H. Asip Kholbihi SH, M.Si mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mengunjungi Festival Durian Lolong sambil menikmati panorama alam yang indah dan disambut oleh masyarakatnya ramah serta bisa menikmati durian yang lezat. “Mari kita datang ramai-ramai ke Festival Durian Lolong untuk menikmati sajian festival budaya dan belanja durian dengan berbagai varietas yang disediakan oleh para petani durian dengan harga yang terjangkau namun berkualitas,” tutur Bupati.*)

Publisher : arif

 Link VideoLolong 

 

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…