PEMKAB PEKALONGAN BERIKAN CSR AWARDS

KAJEN – Kemampuan fiskal Pemkab. Pekalongan yang sangat terbatas untuk menyelesaikan seluruh permasalahan yang dihadapi dalam proses pelaksanaan pembangunan di daerah dan dalam upaya percepatan pembangunan di Kabupaten Pekalongan, Pemkab. memandang perlu dilaksanakannya sinergitas program kegiatan CSR (Coorporate Social Responbility) dengan program pembangunan daerah, sehingga perlu dibentuk Forum CSR Kabupaten Pekalongan. “Inilah yang menyebabkan kita perlu didukung dan perlu kerjasama dengan seluruh perusahaan agar beban berat yang selama ini kita pikul bisa kita pikul bersama-sama sehingga akan terasa ringan,” ujar Bupati Pekalongan Asip Kholbihi saat malam penganugerahan CSR Awards di Pendopo Rumah Dinas Bupati baru-baru ini (28/12).

Lebih lanjut Bupati menyampaikan rasa terimakasihnya kepada beberapa Lembaga yang telah ikut berupaya membantu proses percepatan pembangunan di Kabupaten Pekalongan yang muaranya untuk kesejahteraan masyarakat. “Terimakasih pada Bank Jateng, PLN dan lembaga lainnya, mudah mudahan apa yang telah diberikan kepada masyarakat ini mampu menambah citra perusahaan dan menambah barokah perusahaan Saudara dan semoga Forum ini berjalan dengan baik,” harap Asip.

Dalam kesempatan tersebut Asip juga menyampaikan bahwa disamping bekerja sama dengan beberapa perusahaan dan Lembaga di wiayah Kabupaten Pekalongan, pihaknya juga telah bekerjasama dengan beberapa pihak dari Luar Negeri untuk mendorong pembangunan di Kabupaten Pekalongan, “Ada tiga perusahaan Luar Negeri yang memberikan beasiswa dan asupan makanan pada anak-anak kita,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Bappeda Kabupaten Pekalongan Bambang Irianto menyampaikan maksud dan tujuan diberikannya penghargaan CSR Awards pada beberapa perusahaan yang telah berkontribusi dan beersinergi untuk akselerasi percepatan pembangunan di Kabupaten Pekalongan melalui Program CSR adalah untuk meningkatkan dan menguatkan kinerja Forum CSR Kabupaten Pekalongan dalam mengkoordinasikan dan mensinergikan program kegiatan CSR di Kab. Pekalongan. “Ada beberapa aspek penilaian yang dilakukan dalam penghargaan ini, yaitu aspek manfaat, keberlanjutan, nominal, pemberdayaan dengan masyarakat dan akselerasi pembangunan Kabupaten Pekalongan,” jelas Bambang.

Adapun para Pemenang CSR Award tersebut adalah Perusahaan Lisrtik Negara (PLN) AREA PEKALONGAN dengan bantuan berupa sarana air bersih di Gutomo Kecamatan Karanganyar sebesar RP. 150.000.000,00. Dengan bantuan ini masyarakat mendapatkan air yang layak konsumsi memenuhi standar kesehatan Indonesia.

Kemudian PT. Pegadaian (Persero) Cabang Pekalongan Area Tegal dengan bantuan pengaspalan jalan pengaspalan jalan desa Sampih Kecamatan Wonopringgo Rp. 160.000.000. Dengan bantuan ini masyarakat memperoleh askes jalan sehingga meningkatkan mobilitas warga sehingga secara tidaklangsung meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dan ketiga adalah Bank Jateng Cabang Kajen dengan bantuan Rehab Rumah Tidak Layak Huni di Desa Rogoselo Kecamatan Doro sebesar Rp. 100.000.000. Bantuan ini Masyarakat mendapatkan rumah yang telah memehuni standar kesehatan dan sangat manusiawi digunakan untuk rumah bertempat tinggal.

Dalam malam penganugerahan tersebut juga dilaksanakan pengukuhan keanggotaan Forum Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan (CSR) kabupaten Pekalongan Tahun 2017-2020 yang beranggotakan perusahaan BUMN, BUMD, Swasta, Jajaran Pemerintah, Organisasi Profesi dan Masyarakat di lingkungan Kabupaten Pekalongan. (451h & H-)

Publisher : arif

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…