BUPATI ASIP JADI INSPEKTUR UPACARA DI HARI AMAL BAKTI KEMENTERIAN AGAMA

KAJEN – Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH., M.Si menjadi inspektur upacara dalam peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke-72. Bupati bersama istri Ny. Munafah Asip yang merupakan Ketua TP PKK Kabupaten Pekalongan hadir di Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Pekalongan di Kedungwuni sekitar pukul 07.30 WIB, Rabu (3/1/2018). Turut hadir mendampingi Anies Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pekalongan H. Kasiman Desky, M.Ag.

Bupati mengharapkan pegawai Kemenag untuk bekerja dengan skala prioritas. "Mari kita melatih kepekaan untuk bisa mendahulukan prioritas di masyarakat, melakukan kegiatan yang paling penting. Kita berjuang kepada rakyat dengan anggaran rakyat. Jangan hanya menyerap anggaran maksimal setiap tahun tapi penyerapan anggaran diselaraskan dengan kebutuhan masyarakat," kata Bupati dalam sambutannya.

Bupati juga meminta pegawai Kemenag untuk terus berinovasi dengan perkembangan zaman. Dia ingin pelayanan Kemenag kepada warga meningkat setiap tahunnya. "Saatnya kini kita menjadi pelayanan warga masyarakat Kabupaten Pekalongan yang baik, yang lama yang sudah baik kita tingkatkan tetapi kita tidak boleh berhenti disitu saja, inovasi-inovasi seperti pada sambutan Menteri Agama sangat saya butuhkan, yaitu harus menciptakan Kementerian Agama dengan inovasi-inovasi yang baru yang membuat masyarakat Kabupaten Pekalongan lebih mudah, lebih cepat, dan lebih senang untuk melayani,” ujar Bupati.

Lebih lanjut, Bupati mengajak kita semua untuk menjalin kembali sinergitas antar kelembagaan baik vertikal maupun horisontal. Menurutnya, hanya dengan kekuatan itu maka visi-misinya sebagai Pimpinan Daerah yakni untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Pekalongan yang lebih sejahtera lahir-batin berbasis potensi lokal serta menjunjung tinggi nilai-nilai religiusitas akan segera dapat kita wujudkan.

“Semoga tahun 2018 masyarakat Kabupaten Pekalongan akan menatap pelayanan jajaran di Kementerian Agama dengan penuh harapan, dengan penuh kesungguhan sehingga masyarakat betul-betul terlayani dengan baik,” imbuhnya

Usai upacara, Bupati menyerahkan penghargaan kepada Pendidik, Tenaga Kependidikan, Peserta Didik dan Madrasah yang telah berprestasi, antara lain kepada 9 guru, kepala sekolah dan pengawas Madrasah berprestasi tahun 2017 pada kompetisi guru, kepala sekolah dan pengawas Madrasah Berprestasi Kementerian Agama.

Lalu, penghargaan kepada Peserta Didik Berprestasi tingkat nasional pada kegiatan Lomba Aksioma Tiingkat Nasional di Jogjakarta yaitu atas nama Bakhirotun Nimah siswi MTs N 1 Pekalongan sebagai Juara I Bulu Tangkis Putri.

Selanjutnya, penghargaan Madrasah Berprestasi Tingkat Nasional 2017 yakni MIS Tanjung Kecamatan Tirto sebagai Sekolah/Madrasah Adiwiyata Tingkat Nasional 2017, penghargaan dari University of Eastern Finlandia melalui Kementerian Agama RI sebagai delegasi dalam study visit (The Best Practices of Education System) atas nama Drs. H. Muslimin, M.Pd.I jabatan Pengawas RA/MI/ Ketua Pokjawas Kemenag Kabupaten Pekalongan.

Penghargaan juga diberikan dari Kwarcab Gerakan Pramuka Cabang Kabupaten Pekalongan kepada pada Pembina Pramuka di Gudep MI, MTs, MA yang telah menempuh KML Golongan Siaga, Penggalang dan Penegak Tahun 2017. Serta penghargaan lomba-lomba dalam rangka Hari Amal Bhakti Kemenag ke-72 tahun 2017.

Pada peringatan Hari Amal Bhakti Kemenag ke-72 juga dilaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Tim Penggerak PKK Kabupaten Pekalongan dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan tentang Program Inovasi Calon Pengantin Menanam. (didik/dinkominfo kab.pekalongan)

Publisher : arif

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…