MALAM PERGANTIAN TAHUN, LAUTAN MASSA BANJIRI JALAN-JALAN DI KAJEN

KAJEN - Dipusatkan di Jalan Mandurorejo Kajen, Pemkab Pekalongan menggelar acara gebyar malam pergantian tahun yakni dari tahun 2017 ke tahun 2018, Minggu (31/12/2017) malam. Kegiatan dihadiri Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH., M.Si beserta istri, Wakil Bupati Ir. Hj. Arini Harimurti beserta suami, Ketua DPRD Dra. Hj. Hindun, MH beserta suami, Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si, serta unsur Muspida lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH., M.Si memberikan sambutan singkatnya kepada seluruh masyarakat Kota Santri. Bupati menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Pekalongan yang telah dan selalu mendukungnya dalam memimpin Kabupaten Pekalongan.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Pekalongan mengucapkan terima kasih maturnuwun atas dukungan dari seluruh masyarakat sehingga program-program yang kami laksanakan berjalan dengan baik. Dan kami di tahun 2018 nanti akan terus melanjutkan program kami untuk kesejahteraan masyarakat Kota Santri tercinta ini. Sekali lagi ucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Pekalongan,” ucap Bupati.

Bupati berpesan kepada seluruh warga Kota Santri agar Kabupaten Pekalongan yang sudah kondusif untuk secara bersama-sama kita jaga. Dalam kesempatan malam tahun baru tersebut, Bupati tak henti-hentinya menginformasikan kepada seluruh warga masyarakat yang hadir tentang program-programnya selama memimpin Kota Santri. Diantaranya, Bupati menginformasikan bahwa bagi warga Kabupaten Pekalongan yang kurang mampu, tidak perlu khawatir mengenai biaya pengobatannya. Karena, saat ini pihaknya sudah menyediakan Kartu Kajen Sehat yang berlaku di seluruh rumah sakit yang ada di Kabupaten maupun Kota Pekalongan. Disamping itu juga, Bupati menginformasikan bahwa pihaknya juga menyediakan beasiswa bagi anak-anak dari orang tua yang kurang mampu mulai tingkat SD hingga kuliah.

“Bagi warga Kota Santri yang kurang mampu sakit nanti akan kita biayai. Dan bagi anak-anak SD sampai kuliah akan kita berikan beasiswa,” kata Bupati.

Terkait perayaaan malam tahun baru, Bupati meminta seluruh warga masyarakat untuk merayakannya dengan cara-cara yang baik, sopan tanpa adu jotos atau sejenisnya. “Saya minta karena malam ini malam tahun baru, bagi para pengendara sepeda motor untuk tidak kebut-kebutan. Hindari kejadian-kejadian yang tidak kita inginkan karena semua jalan di Kajin ini macet semua,” pinta Bupati.

Selain Bupati, dari aspek keamanan, Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si juga memberikan sambutan kepada masyarakat Kab. Pekalongan. Beliau menyampaikan terima kasih buat warga Kab. Pekalongan yang ramah dan sopan serta mampu menjaga situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kab. Pekalongan.

Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Kab. Pekalongan yang telah bersikap ramah, sopan dan mampu menjaga situasi kamtibmas yang kondusif,” ucap AKBP Wawan Kurniawan.
“Semoga di tahun 2018, masyarakat Kab. Pekalongan bersama Polri mampu menjaga situasi kamtibmas yang lebih baik di wilayah Kab. Pekalongan,” tambahnya.

Sedangkan Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Dra. Hj. Hindun, MH, mewakili warga masyarakat tidak ketinggalan memberikan sambutannya. Yang mana Hindun menyampaikan salut kepada Bupati KH. Asip Kholbihi, SH., M.Si yang meskipun belum laam memimpin Kota Santri tetapi sudah banyak prestasi yang diraihya dan pembangunan juga terjadi dimana-mana.

“Kami atas nama masyarakat Kabupaten Pekalongan mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang tanpa lelah membangun Kota Santri ini demi kesejahteraan masyarakat. Sebagai contoh paling gres yakni telah selesainya pembangunan Jembatan Karangjati Kecamatan Wiradesa dan Jembatan Begal di Desa Tunjungsari Kecamatan Siwalan. Kedua jembatan tersebut sangat bermanfaat bagi peningkatan perekonomian warga Kota Santri pada umumnya, lebih khusus yakni warga sekitar jembatan tersebut,” papar Hindun.

Pada acara malam pergantian tahun tersebut, Bupati memberikan hadiah kepada 3 orang dengan kategori yang beda pada program SMS Center Lapor Siip. Dimana masing-masing pemenang mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 1 juta.

Bupati juga berkesmpatan meresmikan pencanangan pemanfaatan Media Sosial (Medsos) yang meliputi Facebook, Twitter, dan Instagram, dan melaunching tampilan baru mobile friendly Website Pemkab Pekalongan www.pekalongankab.go.id.

Setelah kegiatan sambutan dilanjutkan dengan pemencetan tombol pemantik kembang api serta peniupan terompet secara bersama-sama dalam menyambut tahun baru 2018. (didik/dinkominfo kab.pekalongan)

Publisher : arif

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…