HARI PERTAMA KERJA, WAKIL BUPATI INPEKSI LAYANAN PUBLIK

KAJEN - Mengawali tahun 2018, Wakil Bupati Pekalongan Ir. Arini Harimurti melakukan kegiatan inspeksi ke beberapa OPD Kabupaten Pekalongan. Pemantauan beberapa OPD yang melayani perijinan dan administrasi Kependudukan juga menjadi konsen wakil Bupati sebagai upaya mendapat informasi yang benar tentang kesiapan OPD setelah sebelumnya libur panjang.

Inpeksi dilakukan di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil , Kantor Sekretariat Setda dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja dengan didampingi oleh Para Staf ahli, Asisten Pemerintahan dan Kesra Ali Riza dan Kepala Bagian Ekonomi abdul Baqi.

Wakil Bupati Pekalongan Ir. Arini Harimurti disela- sela peninjauan menyampaikan bahwa inspeksi ini dalam rangka memastikan tentang kesiapan para OPD pelayanan pada hari pertama berangkat setelah libur panjang. ”Hasil pantauan dilapangan mereka sudah siap untuk melayani masyarakat, walaupun ini hari pertama kerja, pelayanan tetap berjalan dan diproses seperti biasa,” tandasnya.

Saat menginspeksi di Dinas Kependudukan dan Capil, Wakil Bupati menemukan banyak warga yang antri untuk mengurus administrasi Kependudukan. Setelah sesaat melakukan dialog dengan warga Ia menyampaikan bahwa apa yang menjadi kebutuhan warga akan segera dilayani oleh kantor capil. Namun mohon bersabar sejenak karena hari ini merupakan hari pertama Kantor Kependudukan dan Catatan Sipil pindah kantor di komplek alun alun karena ada pembangunan kantor baru.

”Sehingga masih banyak penyesuaian agar normal sediakala dan masyarakat untuk memberi masukan agar segera memperbaiki kekurangan agar dapat meningkatkan pelayanan yang terbaik”tandasnya.

Lebih lanjut Wakil Bupati menyampaikan, Pelayanan e KTP sebenarnya sudah bisa secara online ke seluruh Indonesia, demikian juga dengan Pelayanan E KTP di Kabupaten Pekalongan. “Namun, karena tidak semua masyarakat bisa IT, maka mereka kami layani secara manual disini. Kedepa Saya harap Capil selau berusaha untuk melayani masyarakat secepat dan setepat mungkin,” kata Arini.``(red)

Publisher : arif

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…