Drs. H. Amat Antono, M.Si dan Fadia Arafiq dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan Th. 2011-2016

web_pelantikanBup(Release  : Bag. Humas Setda Kab. Pekalongan)  KAJEN-Pasangan calon Bupati – Wakil Bupati Pekalongan terpilih Drs. H. Amat Antono MSi – Fadia Arafiq, pemenang Pemilukada 2011, dilantik Gubernur Jawa Tengah,  H. Bibit Waluyo, Senin (27/6). Pelantikan diselenggarakan di Gedung DPRD pada saat Rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan masa Jabatan 2011 – 2016 serta Serah Terima Jabatan.

Acara dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan Periode 2006 – 2011 Dra. Hj. Siti Qomariyah, MA dan Ir. H. Wahyudi Pontjo Nugroho, MT. Acara juga dihadiri pejabat Pemprov Jateng, Muspida Kabupaten Pekalongan, Pimpinan dan anggota DPRD serta keluarga, Sekda dan para Kepala SKPD, Keluarga calon bupati – wakil bupati yang dilantik, para kades dan lurah, pimpinan parpol, LSM, dan wartawan.  Tampak Gubernur didampingi isteri, Ny. Sri Bibit Waluyo, Bupati Pekalongan Periode 1996 – 2001 Kolonel Harsono didampingi isteri, serta Walikota Pekalongan dokter H. Basyir Ahmad beserta isteri.

Rapat Paripurna dipimpin Ketua DPRD H. Asip Kholbihi, SH. Asip mengatakan bahwa pelantikan Drs. H. Amat Antono, M.Si. sebagai Bupati dan Fadia Arafiq sebagai Wakil Bupati Pekalongan Periode 2011 – 2016 didasari Keputusan Mendagri Nomor 131.33-414/Tahun 2011 dan 132.33-414/ Tahun 2011 tentang Pengesahan dan Pemberhentian serta Pengesahan dan Pengangkatan Bupati–Wakil Bupati Pekalongan Provinsi Jawa Tengah.

Gubernur dalam sambutannya mengucapkan selamat pada Bupati dan Wakil Bupati terpilih dan mengucapkan terima kasih pada Dra. Hj. Siti Qomariyah, MA dan Ir. H. Wahyudi Pontjonugroho MT atas jasa dan pengabdiannya selama menjabat Bupati dan Wakil Bupati pada tahun 2006 – 2011.

Gubernur dalam kesempatan itu mengatakan bahwa Bupati dan Wakil Bupati yang dilantik hari itu merupakan pilihan rakyat, sehingga rakyat harus sengkuyung, bersama-sama membantu Bupati – Wakil Bupati dalam melaksanakan tugas, membangun Kabupaten Pekalongan. “Bupati dan Wakil Bupati sudah menjadi pilihan rakyat. Oleh karena itu semua harus sengkuyung. Tanpa kebersamaan, Bupati dan Wakil Bupati tidak bisa melaksanakan tugas,” tutur Bibit. Gubernur Bibit Waluyo berharap pada  pemerintahan Bupati Antono dan Wabup Fadia Arafiq, capaian-capaian di Kabupaten Pekalongan bisa meningkat dari kepemimpinan sebelumnya. Gubernur yakin, Bupati Antono yang merupakan putra daerah sebagaimana Qomariyah, bisa membangun Kabupaten Pekalongan lebih baik lagi. Terlebih, Antono sudah sangat berpengalaman memimpin daerah, karena pernah menjabat Bupati Pekalongan  pada tahun 2001 – 2006 dan menjabat Ketua Bakorwil II Provinsi Jawa Tengah.

Kepada Wakil Bupati terpilih, Gubernur berpesan agar bisa mengorganisir staf untuk melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing. Gubernur meminta pada wabup untuk selalu siap membantu atau menggantikan tugas bupati sewaktu-waktu. Gubernur mengibaratkan tugas wabup seperti ban serep. “Ban serep kudu atos terus. Tidak boleh nggembos.  (ban serep harus selalu keras, tidak boleh kempes),” ungkap Gubernur.(lilik/humas setda).

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…