PEMKAB PEKALONGAN AKAN OPTIMALKAN POTENSI PEMUDA PELOPOR

KAJEN - Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.M.Si melakukan sharing pengalaman dengan para Pemuda Pelopor Kabupaten Pekalongan Tahun 2019, di WARS Cafe and Coffee, Jumat (8/11/2019) sore. 
Bupati didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Ali Riza, M.Si., Kepala Dinporapar Ir. M. Bambang Irianto, M.Si., Kepala Dindikbud Hj. Sumarwati, S.Pd.,M.AP., dan Kepala Dinkominfo H. Anis Rosidi, S.Sos., M.Si dan perwakilan Dinperindagkop dan UKM.
Bupati mengungkapkan niatnya untuk bagaimana potensi yang dimiliki para Pemuda Pelopor Kabupaten Pekalongan itu bisa dioptimalkan peran dan fungsinya.
"Saya punya niatan agar potensi yang dimiliki oleh para Pemuda Pelopor Kabupaten Pekalongan yang pada Upacara Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2019 lalu mendapatkan penghargaan dari Pemkab Pekalongan dan sebagian Provinsi itu kita optimalkan lagi peran dan fungsinya," ujar Bupati.
Untuk itu, kata Bupati, para Pemuda Pelopor kita kumpulkan, kita ajak sharing pengalaman. Kira-kira peran Pemerintah dimana, sehingga mereka itu lebih berdaya guna.
"Seperti pencipta pavling block dari sampah. Pemkab Pekalongan akan memfasilitasi dan menghubungkan antara TPA dengan pabrik yang akan dirancang," terang Bupati.
Disamping itu, kata Bupati, ada lagi yang lainnya yakni permen herbal untuk kesehatan, juga ada pengembangan dari para programer komputer.
"Kemudian juga ada yang ingin mewujudkan Kabupaten Pekalongan ada sebuah entitas yang bergerak khusus untuk pemberdayaan bahasa Inggris. Lalu, pemberdayaan organisasi yakni bagaimana anak-anak muda kita juga terlibat penurunan angka stunting seperti dari Nasiyatul Aisyiyah, Iqro, IPPNU yang terus-menerus berupaya agar pendidikan pranikah ini bisa terus berjalan dengan baik, pendidikan keremajaan putri ini bekerja dengan baik. Semua diinisiasi dan dipelopori oleh mereka semua, " papar Bupati Pekalongan.
Tentu, jelas Bupati, Pemerintah akan memfasilitasi dan mendukung terus agar program ini berjalan semakin baik.
" Ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena kami melihat potensi yang ada di mereka sungguh luar biasa untuk mempercepat dinamika pembangunan di Kabupaten Pekalongan," tandas Bupati.
Dalam acara sharing pengalaman tersebut, satu persatu para Pemuda Pelopor berbagi pengalamannya dengan Bupati Pekalongan dan seluruh yang hadir.
Para Pemuda Pelopor dan organisasi kepemudaan yang berprestasi dari berbagai bidang. Antara lain untuk Bidang Pendidikan, juara I Bayu Taufan H, juara II Isnah Kharimah dan juara III Galang Setianto.
Selanjutnya, Bidang SDA, Lingkungan dan Pariwisata. Juara I M. Kuswoto (juga juara III tingkat Provinsi), juara II M. Rusbiyana dan juara III Siti Umi Kulsum. Dan di Bidang Pangan, untuk juara I Ainun Muthoharoh, juara II Abdul Basir dan juara III Silvi Amalia. Serta Bidang Organisasi, juara I yaitu Nasiyatul Aisyiyah, juara II Iqro dan juara III IPPNU Kabupaten Pekalongan.(didik/dinkominfo kab.pekalongan
 
Publisher :aris
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…