SEMARAKKAN MUHARRAM DI KOTA SANTRI, 1850 PESERTA KHATAMAN AL QUR'AN

KAJEN - Semarak Peringatan tahun baru Islam 1 Muharam 1441 H di Kabupaten Pekalongan berjalan meriah. Di Beberapa tempat dirayakan dengan kegiatan doa bersama akhir dan awal tahun baru Hijjriah, pawai obor, pawai mobil hias, pentas seni Islami, Khataman Al Quran dan lain sebagainya. Untuk tingkat Kabupaten Pekalongan kegiatan peringatan tahun baru Hijjriah ini dipusatkan di masjid  Al Muhtaram Kajen, Minggu (1/9/2019). 
Pada acara Gebyar Muharam 1441 H, khataman Al Quran untuk keutuhan NKRI bekerjasama dental Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah dan Badan Koordinasi (Badko) TPQ Kabupaten Pekalongan.
Ketua Sementara DPRD selaku ketua Badko TPQ Kab. Pekalongan Dra. Hj. Hindun, MH menyampaikan bahwa kegiatan peringatan 1 Muharam ini diikuti Perwakilan TPQ yang berasal dari Kecamatan se Kabupaten Pekalongan.dengan kegiatan berupa Khataman Al Quran dan penampilan pentas seni  islami oleh santri santriawan TPQ Dan mobil hias. "Pada kegiatan ini kurang lebih diikuti 1850 peserta Khataman," ujar Hindun. 
Sementara itu Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH., MSi menyampaikan bahwa dengan peringatan tahun Hijjriah ini hendaknya menjadi sarana untuk introspeksi bersama hingga untuk meraih keberkahan di masa mendatang. 
Pada tahun mendatang Pemkab berkomiten untuk meningkatkan kualitas mutu Pendidikan TPQ, baik anak didik maupun ustad ustadzahnya. 
Bupati menambahkan pihaknya akan berusaha untuk meningkatkan bantuan pendidikan TPQ agar setiap tahunnya meningkat. "Jika pada tahun ini bantuan untuk peningkatan ustad ustadzah mencapai kurang lebih Rp 6 milyar, untuk tahun mendatang akan diusahakan untuk ditingkatkan," tuturnya. 
Pada kesempatan ini Bupati  mempersilahkan salah satu guru TPQ untuk mencoba sambutan seolah olah sebagai Bupati, hal tersebut bertujuan mendengar masukan secara langsung dari para ustad sebagai rujukan mengambil kebijakan kelak.(red)
 
Publisher : aris
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…