BUPATI KH. ASIP SIAP BANTU MODAL PERAJIN KINCIR AIR

KAJEN - Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si usai meresmikan pembangunan RSUD Kesesi, menyempatkan diri melihat secara langsung salah satu perajin kincir angin di Desa Jagung Kecamatan Kesesi, Kamis (18/7/2019) siang.
 
Bupati mengatakan, pemerintah daerah siap membantu penambahan modal bagi perajin kincir air dari bambu di Desa Jagung Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan. Namun syaratnya kegiatan usaha kerajinan tersebut dilakukan secara kelompok.
 
“Saya minta perajin disini bisa mengembangkan kerajinan tangan dari bambu yang membuat kincir air. Ini bagus sekali dan semoga bisa menularkan ilmunya ke orang lain,” kata Bupati.
 
Menurut Bupati Asip, desa-desa di wilayah Pekalongan ini kaya sekali dengan sumber sumber daya yang ada sehingga harapannya sumber daya yang ada agar ditingkatkan lagi. 
 
“Saya minta para perajin terus berkarya demi kemajuan desa jadi pemuda-pemudanya tidak usah pergi ke kota. Kincir air bambunya harus dipromosikan. Harga kerajinan ini sendiri berkisar Rp 300 ribu hingga Rp 900 ribu,” pungkasnya. (didik/dinkominfo kab.pekalongan)
 
Publisher : aris
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…