HARI PERTAMA KERJA SETELAH LIBUR LEBARAN, ASN PEMKAB PEKALONGAN YANG MASUK CAPAI 100 PERSEN

KAJEN – Hari pertama masuk kerja usai liburan Hari Raya Idul Fitri 1440 H tahun 2019 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pekalongan diisi dengan acara halal bihalal bersama Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan di Pendopo Kabupaten Pekalongan, Senin (10/6/2019) pagi.
 
Para ASN mengenakan Pakaian Dinas Harian (PDH) Kheki berbaris menunggu antrean untuk berjabat tangan dengan Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si, Wakil Bupati Ir. Hj. Arini Harimurti dan Ketua TP PKK Kabupaten Pekalongan Ny. Munafah Asip.
 
Tidak hanya jajaran ASN, terlihat juga anggota Bawaslu, KPU, BUMN, dan BUMD ikut acara halal bihalal. Dalam acara tersebut satu per satu ASN bergantian berjabat tangan dengan Bupati, Wakil Bupati dan Ketua TP PKK. Seperti tak ada rasa lelah, Bupati beserta istri dan Wakil Bupati mengumbar senyum sembari berucap maaf kepada setiap yang berjabat tangan dengannya.
 
Setelah para ASN dan pegawai instansi verikal dan BUMN/BUMD terkait berjabat tangan, mereka menghabiskan waktu beramah-tamah di lingkungan pendopo. Bahkan terlihat para ASN yang ingin berjabat tangan dengan Bupati, Wakil Bupati dan Ketua TP PKK rela berdesak-desakan. Guna memperlancar jalannya kegiatan, Satpol PP Kabupaten meminta kepada para ASN untuk bisa tertib dalam kegiatan ini. Hidangan yang disajikan dalam kegiatan ini berupa tauto, bakso, mie goreng jawa tersedia bagi siapa saja yang datang.
 
Bupati Pekalongan KH. Asip kholbihi, SH.,M.Si mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri kepada seluruh ASN yang ada di kegiatan ini. "Di hari pertama masuk kerja, saya melihat semua ASN 100 persen berangkat dan tadi juga sudah mengikuti apel bersama. Setelah itu mengadakan halal bihalal bersama bupati, wakil bupati dan ketua penggerak PKK," kata Bupati.
 
Menurut Bupati pihaknya menekankan kepada seluruh ASN untuk lebih meningkatkan kinerja pasca lebaran. "Saya berharap semua ASN di hari Syawal ini terus meningkatkan kinerja dan terus memperbaiki pelayanan kepada masyarakat," jelasnya.
 
Pihaknya menambahkan ASN harus kembali ke kewajiban seperti Undang-undang nomor 5 tahun 2014. "Kewajibannya yaitu harus setia dengan NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, UUD 1945, Pancasila, dan harus loyal dengan pemerintah," tambahnya.
 
Sementara itu, Sekretaris Daerah Dra. Hj. Mukaromah Syakoer, MM., dalam sambutan atas nama seluruh ASN Pemkab Pekalongan menyampaikan ucapan minal aidin wal faizin –mohon maaf lahir dan bathin kepada Bupati dan Wakil Bupati beserta Ketua TP PKK Kabupaten Pekalongan.
 
“Atas nama pribadi maupun kedinasan kami ucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1440H – Mohon maaf lahir dan bathin kepada Bapak Bupati dan Ibu Wakil Bupati serta Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Pekalongan. Dan kami selaku ASN Pemkab Pekalongan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati dan Ibu Wakil Bupati yang selama ini senantiasa memberikan arahan dan bimbingan kepada kami semua sehingga kami dapat melaksanakan tugas dengan baik dan sesuai tupoksi kita masing-masing,” ujar Sekda.
 
Kami juga sampaikan ucapan terima kasih atas pemberian fasiltas baik sarana maupun prasarana dan  kesejahteraan oleh Bupati dan Wakil Bupati. “Tentu kami selaku ASN, saya mengajak kepada seluruh ASN mari kita tingkatkan kinerja kita, tingkatkan disiplin kita. Kita harus professional, proporsional, pegang aturan sehingga kita dapat melaksanakan tugas sesuai dengan norma yang ada,” ucap Sekda.
 
Di hari yang fitri ini, kata Sekda, kita telah melaksanakan ibadah puasa selama satu bulan. Semoga amal ibadah kita baik ibadah puasa wajib dan ibadah-ibadah lainnya diterima Allah SWT. Dan setelah Idul fitri ini kita kembali dapat mendedikasikan diri kepada nusa dan bangsa lebih baik lagi sesuai tupoksi kita masing-masing. (didik/dinkoinfo kab.pekalongan)
 
Publisher : aris
 
 
 
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…