BUPATI PANTAU USBN SMP

Bupati Pekalongan Pastikan UNBK di Kabupaten Pekalongan Berjalan dengan Baik
 
KAJEN - Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si meninjau langsung hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2019 di Kabupaten Pekalongan, Senin (22/02/2019).
Kunjungan di dua sekolah, SMPN 1 Kedungwuni dan SMPN Wonopringgo 1, Bupati memastikan kelancaran ujian di hari pertama untuk pelajar tingkat SMP/MTs.
Kedatangan Bupati ke sekolah untuk mengetahui kesiapan dan fasilitas yang secara teknis sudah dilengkapi oleh pihak sekolah. Jumlah komputer yang disediakan pihak sekolah juga tidak luput dari pemantauan tersebut.
"Secara teknis, saya melihat tidak ada masalah. Komputer sudah tersedia, jaringan, server dan sarana lain juga sudah ada dan saya pastikan pelaksanaan UNBK di Kabupaten Pekalongan berjalan dengan baik," kata Bupati Pekalongan Asip Kholbihi usai melakukan tinjauan pelaksanaan UNBK di SMPN 1 Kedungwuni.
Tidak hanya itu, kedatangannya juga untuk memberikan motivasi kepada seluruh peserta untuk mengerjakan soal dengan percaya diri dan jangan lupa berdoa.
Menurut Bupati Asip, di SMPN 1 Kedungwuni pesertanya cukup banyak ada 246 peserta dan di bagi tiga sesi.
Pihaknya juga melihat anak-anak sekarang sudah semakin terbiasa dengan UNBK dan ini menunjukkan adanya peningkatan secara kuantitas dan kualitas kepesertaan UNBK di Kabupaten Pekalongan.
"Dulu kita masih sekitar 60 persen dan sekarang sudah 91 persen, yang 9 persen akan diselesaikan pada tahun 2020," jelas Bupati Pekalongan.
Terpisah Anggun Ayunaia (15) salah satu peserta UNBK dari SMPN 1 Kedungwuni mengatakan persiapan sebelum ujian, selain belajar, berusaha, dan berdoa. Ia meminta doa restu kepada orang tua dan guru.
"Saya ikut sesi yang kedua dan mata pelajaran yang diujikan yaitu Bahasa Indonesia. Saya berharap dapat nilai yang bagus agar bisa masuk ke SMAN 1 Kota Pekalongan," katanya.
Sementara itu, terkait persiapan siswa dalam UNBK, Waka Kurikulum SMPN 1 Kedungwuni Djatmiko menjelaskan pihak sekolah mengadakan try out sebanyak enam kali dan ujian ini diikuti peserta sebanyak 246 peserta.
"Sesi ujian di bagi menjadi tiga. Sesi pertama dari pukul 07.30 WIB sampai pukul 09.30 WIB, sesi kedua di mulai pukul 10.30 WIB hingga 12.30 WIB, dan sesi ketiga dari pukul 14.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB.
Menurut Djatmiko mata pelajaran yang diujikan selama empat hari yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, bahas Inggris, dan IPA.
"SMPN 1 Kedungwuni sudah melaksanakan UNBK dua tahun ini. Antisipasi apabila ada gangguan listrik, sekolah sudah menyiapkan genset dan secara keseluruhan persiapan UNBK di SMPN 1 Kedungwuni sudah siap semua," imbuhnya. (red)
 
Publisher : aris 
 
 
 
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…