PANTAI WONOKERTO MAKIN RAMAH KELUARGA, KONDISINYA KIAN BERSIH DAN LEBIH TERTATA

KAJEN - Kebersihan Pantai Wonokerto Kabupaten Pekalongan disanjung para pengunjung. Kini, menurut beberapa pengunjung, kondisi Pantai Wonokerto kian bersih dan lebih tertata dibandingkan beberapa bulan sebelumnya.

Sampah yang biasanya berserakan di bibir pantai, pun seakan tak ditemukan lagi. Hamparan pasir putih dan tempat sampah yang ditempatkan di beberapa titik, menjadi fasilitas tambahan bagi para pelancong yang berkunjung ke pantai di Kabupaten Pekalongan itu.

Menurut mereka, kebersihan Pantai Wonokerto kini secara nyata mampu membuat betah berlama-lama di objek wisata yang terletak di Kecamatan Wonokerto tersebut.

"Setiap ada waktu saya bersama keluarga berkunjung ke Pantai Wonokerto, dan kini kondisinya sangat berbeda," jelas Sarifah (55) warga Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan, Jumat (22/3/2019).

Dia menceritakan, beberapa waktu lalu Pantai Wonokerto terlihat tidak terawat. "Akhir tahun lalu saya ke sini, tapi sangat kotor karena banyak sampah di tepian pantai," paparnya.

Kondisi sekarang, Sarifah menuturkan Pantai Wonokerto sangat layak dijadikan sebagai tempat berlibur bagi keluarga. "Tinggal menata kamar mandi saja. Saya yakin ke depan pantai ini akan banyak dikunjungi wisatawan," ujarnya.

Terpisah, Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si menerangkan, Pantai Wonokerto memang sengaja ditata dan dilakukan pembersihan. Setidaknya, pantai tersebut akan menjadi pantai ramah keluarga, sebagai objek jujukan wisata keluarga di Kabupaten Pekalongan.

"Bahkan warga secara sukarela memungut sampah sepanjang pantai setiap hari, Pantai Wonokerto akan melengkapi tempat wisata air di Kabupaten Pekalongan. Karena sebentar lagi tanggul raksasa selesai dibangun dan akan ada wisata baru di tanggul tersebut," tambahnya. (didik/dinkominfo kab.pekalongan)

Publisher : arif

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…