LEPAS SAMBUT KETUA PENGADILAN AGAMA KAJEN

KAJEN – Berangkat dari konsep sebagai Khodimul Ummah (Pelayan Masyarakat), Bupati Pekalongan H. Asip Kholbihi, SH, MSi meyakini akan membawa imbas yang baik terhadap kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat dalam mendapatkan hak-haknnya sebagai masyarakat Kabupaten Pekalongan. Oleh karena itu, beliau menegaskan bahwa siapapun pejabat yang ada dilingkungan Pemkab. Pekalongan, harus mempunyai tanggungjawab dan melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai khodimul ummah. Hal tersebut dikatakan Bupati Pekalongan saat memberikan sambutan dalam acara Lepas Sambut Ketua Pengadilan Agama Kajen Jumat pagi tadi (6/10) di Aula Kantor Pengadilan Agama Kajen.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga menyampaikan bahwa dirinya terus menerus berupaya untuk melakukan apapun tepat waktu dalam melayani masyarakat. Disampaikannya juga bahwa dirinya mendukung sekali Isbat Nikah karena menurutnya Isbat itu menjadi monopoli Pemerintah ditengah-tengah kebutuhan masyarakat. “Insya Allah ada program prioritas sehingga semua bisa dilegalisasikan yang pada akhirnya nanti tidak ada satupun yang tidak punya Akta Nikah,” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan selamat datang kepada Ketua Pengadilan Agama yang baru Drs. H. Suwoto, SH, MH dan Drs. Mahmudin, SH, MH di Kajen. “Ayo kita bangun lagi Kabupaten Pekalongan dengan tetap melaksanakan program lama dari pejabat lama, dan terus menerus berupaya sehingga Pengadilan agama tetap menjadi rujukan bagi masyarakat dalam melayani apapun yang mereka inginkan,” kata Bupati.

Tak lupa Bupati juga mengajak untuk bekerja bersama-sama dan Insya Allah di Kajen ini akan penuh kedamaian dan berharap semoga semua program dalam rangka dedikasi kepada masyarakat bisa diwujudkan.

Kepada pejabat lama Drs. H. Ahmadi, SH, MH dan Drs. Subroto, SH, MH yang telah menjabat selama 3,5 tahun di Kabupaten Pekalongan ini Asip menyampaikan selamat jalan dengan harapan semoga senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan amanah.

Sementara kepada seluruh tamu undangan yang hadir, Bupati meminta dukungan terkait saat sekarang ini Pemkab sedang bergerak lurus dimana ada inisiatif progresif dan percepatan pembangunan yang sedang dilakukan. Antara lain dijelaskannya bahwa saat ini sedang dalam pemindahan kampus IAIN dari Kota Pekalongan ke Kabupaten Pekalongan di Kajen. Disamping itu juga sedang disiapkan dokumen pembangunan Lembaga Pendidikan Kepolisian di Karanganyar. “Kami juga sedang mengembangkan kawasan industri dengan dipilihnya Kabupaten Pekalongan sebagai lokasi yang strategis untuk jalur sutra baru dengan nama OBOR yang mengembangkan Kabupaten Pekalongan di Internasional. “Tugas kami hanya satu, yaitu untuk melayani masyarakat Pekalongan lebih baik lagi demi keselamatan dan kemaslahatan ummah,” tegas Asip.

Di bagian lain Pejabat lama Drs. H. Ahmadi, SH, MH didampingi Drs. Subroto, SH, MH yang telah menjabat di Kabupaten Pekalongan sejak 12 Februari 2012 lalu menyampaikan permohonan maaf pada Bupati dan seluruh masyarakat Pekalongan, banyak hal yang belum bisa dilakukan khususnya untuk masyarakat dan Pemkab. Pekalongan. “Kepada kawan PA se eks Karesidenan Pekaongan kami mohon maaf selama kami bergabung di Korwil Pekalongan kami merasa banyak hal yang belum bisa kami kembangkan untuk kemajuan bersama Korwil,” tambah Achmadi.

Sedangkan pejabat baru dalam sambutannya juga menyampaikan rasa terimakasihnya pada Bupati Pekalongan yang telah merespon kegiatan PA dengan baik. “Pada tahun 2018 atas dukungan Pak Bupati kami akan melakukan Sidang Isbat Massal,” ujar Drs. H. Suwoto, SH, MH. (451h & Diyon)

Publisher : arif

 

 

 

Anda disini: Home Informasi Berita Berita Lokal LEPAS SAMBUT KETUA PENGADILAN AGAMA KAJEN