SEGERA LUNCURKAN "SATURDAY NIGHT" DI LOLONG

KAJEN – Wisata desa Lolong memang sudah melegenda dan terkenal sejak dulu dengan eksotisme alamnya, jembatan batu buatan Belanda, serta sungai yang sangat jernih dan bagus untuk olahraga air seperti tubing dan arung jeram/rafting. Belum lagi dengan hutannya yang indah dan juga sentra produksi durennya yang sangat terkenal.

Dengan potensi yang dimiliki desa Lolong inilah Bupati Pekalongan H. Asip Kholbihi, SH, Msi tergerak dan berencana untuk lebih mempromosikan desa yang sangat asri dan sejuk ini ke masyarakat luas. Salah satu cara yang dilakukannya adalah dengan melaunching “Saturday Night” atau bermalam minggu di desa ini pada  9 September malam. “Nanti setiap malam minggu kita akan berkumpul di Lolong, di tempat wisata cafe Lolong yang telah dibangun oleh PT. PLN ini,” ujarnya dalam kesempatan beramah tamah bersama warga Lolong baru baru ini.

Dijelaskan Bupati bahwa nantinya Cafe Lolong ini akan menyediakan makanan dan minuman tradisional yang semuanya akan dikelola oleh Pokdarwis pengelola desa Lolong. “Saya berharap semua PNS Kabupaten Pekalongan dapat menikmati malam minggu di Lolong sebelum bermalam minggu di tempat lain karena tempat ini sangat bagus, kita bisa menikmati suara air yang gemericik, suasana yang hening dan udaranya yang sejuk sangat elok untuk malam mingguan bersama keluarga,” kata Asip berpromosi.

Lebih lanjut Asip menyampaikan, kegiatan meramaikan Lolong ini akan dimulai khususnya oleh keluarga besar ASN di Kabupaten Pekalongan disamping untuk melepas lelah serta refreshing sekaligus obrolan santai untuk memperkuat daya dukung sumber daya manusia yang dimiliki untuk lebih semangat lagi dalam beraktifitas membangun Kabupaten Pekalongan ini. “Jadi ya harus ada suasana-suasana seperti di Lolong ini sehingga akan menjadi daya dukung. Sangat bagus untuk menghidupkan malam minggu disini karea tempatnya sudah representatif dan bersih ,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang dihadiri juga oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Camat Lebakbarang, dan Kepala Desa Lolong serta para pengelola ini, Asip menyampaikan pesan pada pengelola untuk senantiasa menjaga kebersihan, keamanan dan ketertiban serta profesionalisme dalam bekerja. Karena menurutnya, setelah dibukanya tempat wisata malam ini maka tidak menutup kemungkinan pada malam minggu malam minggu selanjutnya akan dikunjungi masyarakat dari berbagai lapisan dan profesi. “Saya kira disini juga layak untuk ngobrol masalah investasi. Dan tamu-tamu kita dari Jakarta juga akan senang kalau diajak kesini melakukan kemungkinan kerjasama,” katanya.

Sementara itu Soleh, Kades Lolong mengatakan bahwa dirinya beserta seluruh warga sangat mendukung kegiatan yang akan dilakukan oleh Bupati Pekalongan ini. Dia berharap, kedatangan Bupati ke Lolong akan membawa berkah yang luar biasa untuk desanya. Oleh karena itu dirinya beserta seluruh warga siap untuk mendukung apa yang menjadi harapan orang nomor satu di Kabupaten Pekalongan ini. “Harapan kami semoga apa yang menjadi rencana Bapak Bupati bisa terlaksana dan akhirnya bisa mendongkrak ekonomi lokal masyarakat sini,” harap Soleh.  (A51h & H-)

Publisher : arif

 

 

 

Anda disini: Home Informasi Berita Berita Lokal SEGERA LUNCURKAN "SATURDAY NIGHT" DI LOLONG