NGINAP DIRUMAH WARGA, GANJAR GALI ASPIRASI

 

 

 

Mengakhiri kegiatan roadshow di wilayah Pantura, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan kegiatan di desa Mulyorejo Kabupaten Pekalongan. Di desa yang terkena dampak rob  ini, pria yang sering dipanggil Mas Ganjar melaksanakan kegiatan sholat id adha, penyerahan hewan kurban dan peninjaun tanggul melintang.(1/9)

Mas Ganjar menyampaikan bahwa dirinya dan Wagub akan mentradisikan setiap sholad id untuk berbagi tempat sehingga Jawa Tengah tidak semarang centris. Dan saya akan sangat senang kalau kita bisa sholat id dan qurban dengan berbagi kebahagiaan di tempat yang memang sangat membutuhkan. “ Banyak desa-desa, dusun-dusun, yang tidak pernah sama sekali mendapatkan hewan qurban, maka kalau hari ini kita bisa bersama-sama mereka berbagi kesenangan Insya Allah akan lebih bermanfaat dan barokah”tandasnya.

Yang kedua, kegiatan ini  sekaligus membangun komunikasi intens dengan pak Bupati Kabupaten Pekalongan untuk melihat kawasan rob dan apa yang sudah dikerjakan. “ Menurut saya apa yang telah dilakukan pak bupati dalam membangun tanggul melintang ini sudah luar biasa karena dapat mengurangi banjir rob dan membawa kebahagiaan bagi warga” terangnya

Jadi ngiras-ngirus berkurban, sholad id bareng masyarakat, dan tidur disini dapat melihat kondisi nyata jika yang dulu terkena rob, inilah tahun pertama mereka menikmati daerah yang kering. Menurut saya hasil kerja yang bisa dipertontonkan kepada masyarakat dengan satu karya nyata yang luar biasa. “Mudah-mudahan kita berbagi kesenangan berbagi hati sekaligus saya bisa melihat kondisi disini”tandas Gubernur.

Ia berkesan menginap tidur di Mulyorejo dan terasa asik-asik aja serta lebih senang, karena sebelum tidur dapat ngobrol dengan warga.”  Enaknya tidur di kampung itu bisa ngobrol dulu dengan warga malah rencananya tadi mau bakar-bakar ikan juga, obrolannya itu selalu menarik, masukannya selalu menarik dan yang spontan-spontan obrolan seperti itu yang menginspirasi karena banyak aspirasi yang selama ini tidak bisa disampaikan secara formal, dan tadi malam kita mendengarkan itu semuanya” tandasnya.

Sementara itu Bupati Pekalongan Asip Kholbihi menyampaikan terima kasih atas Kunjungan Gubernur di Kabupaten Pekalongan, karena dapat memacu kita untuk berkerja lebih cerdas dan teringgas dalam menyalani masyarakat.” Dan pada kesempatan ini ada rencana dari Propinsi akan membantu warga melalui program bantuan RTLH ( Rumah Tidak Layak Huni)” tandasnya

Selanjutnya terkait penanganan rob kita sudah mengusulkan bersama kota pekalongan untuk rekonsiliasi konstruksi yang saat ini menunggu persetujuan gubernur. “ Dan saat ini kita sedang menunggu kucuran dana dari Pusat setelah dokumen kita kirimkan sudah siap beberapa waktu lalu” tandasnya.(red)

Publisher : arif

 

 

 

Anda disini: Home Informasi Berita Berita Lokal NGINAP DIRUMAH WARGA, GANJAR GALI ASPIRASI