BAYU TAUFANI DAN ELY FATMAWATI, JUARA UMUM DUTA WISATA KABUPATEN PEKALONGAN 2017

KAJEN – Bayu Taufani Haryanto asal Kecamatan Wonopringgo dan Ely Fatmawati asal Kecamatan Kajen berhasil dinobatkan menjadi Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Pekalongan tahun 2017, Sabtu (5/8/2017). Kemenangannya ini setelah berhasil menyisihkan 19 finalis lainnya dalam Malam Grand Final Pemilihan Mbak dan Mas Duta Wisata Kabupaten Pekalongan Tahun 2017 di Pendopo Rumah Dinas Jabatan Bupati Pekalongan.

Adapun untuk juara II Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Pekalongan 2017 diraih oleh Ricky Arfian dan Khansa Ghanim Al.G., keduanya asal Kecamatan Kajen. Untuk juara III adalah Syarif Hidayatullah dari Kecamatan Bojong dan Diah Astika Dewi asal Kecamatan Peninggaran.

Ada beberapa kategori kejuaraan dalam ajang bergengsi tersebut, yaitu antara lain juara kategori Multimedia adalah Bayu Taufani Haryanto dari Kecamatan Wonopringgo dan Risty Aisyah dari Kecamatan Winopringgo. Sedang juara berbakat putri adalah Kamelia Agistna dari Kecamatan Kajen dan putra Alief Priambodo dari Kecamatan Wiradesa. Untuk juara inteligensia dinobatkan kepada Agus Arif Yanto, Kecamatan Doro dan Nubdati Ikromah, Kecamatan Wonopringgo. Sementara untuk juara favorit tamu undangan disandang oleh Ricky Arfian, Kecamatan Kajen dan Rahma Ayu Mustanida, Kecamatan Wonopringgo.

Bupati Pekalongan H. Asip Kholbihi, SH, MSi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Bupati Ir. Arini Harimurti, saat membuka acara tersebut memberikan apresiasi kepada para finalis Mas dan Mbak Duta Wisata Kab. Pekalongan 2017. Bupati menyampaikan kegiatan pemilihan duta wisata dijadikan sebagai salah satu ajang promosi wisata, pembangunan pariwisata, nilai-nilai seni dan budaya di Kabupaten Pekalongan.

Melalui pemilihan duta wisata, Bupati berharap dapat mencetak generasi muda Kabupaten Pekalongan yang berani bersaing dalam era globalisasi, dan menyiapkan mereka menjadi pribadi-pribadi yang berpengetahuan luas, dan luwes dalam berkepribadian maupun berpenampilan, serta mampu mengembangkan diri mereka secara progresif.

“Hal lain yang tidak kalah penting bahwa melalui pemilihan duta wisata adalah untuk menginternalisasikan adat budaya bangsanya sendiri, sehingga tidak mudah terkontaminasi dengan pengaruh budaya asing yang negatif,” ujar Bupati.

Kepada para finalis duta wisata, Bupati berharap agar lebih meningkatkan promosi wisata di Kabupaten Pekalongan, guna menarik para wisatawan, supaya dapat menikmati berbagai destinasi wisata di wilayah Kabupaten Pekalongan.

Sementara Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata – Ir. M. Bambang Irianto, M.Si dalam laporannya sebelumnya menyampaikan maksud dan tujuan grand final duta wisata adalah untuk meningkatkan citra pariwisata Kabupaten Pekalongan, meningkatkan promosi kepariwisataan Kabupaten Pekalongan, dan memperoleh insan generasi muda yang memiliki kepribadian, etika dan penampilan yang menawan, berwawasan serta menguasai materi yang handal mengenai Kabupaten Pekalongan pada umumnya, dan bidang kepariwisataan pada khususnya.

Disampaikan Bambang, kepada masing-masing juara akan diberikan hadiah trofi dan uang pembinaan. Khusus kepada juara I Mas dan Mbak akan mewakili Kabupaten Pekalongan pada event yang sama di tingkat Provinsi Jawa Tengah pada bulan Nopember 2017.

Sedangkan Dewan Juri pemilihan duta wisata terdiri 3 orang yaitu juri kepariwisataan yaitu dari Dinporapar Provinsi Jawa Tengah, juri performance Jazzy Anastasya Kinsty (Miss Eart Eco Energy 2015) dan juri bahasa Inggris yaitu Basuki, S.Pd, M.Pd dari LKP Bright English Kajen.

Grand Final Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata 2017 Kabupaten Pekalongan dihadiri oleh Wakil Bupati Pekalongan Ir. Arini Harimurti, Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf. Hery Bambang Wahyudi, perwakilan Muspida, Sekda Dra. Mukaromah Syakoer, MM., Ketua TP PKK Kabupaten Pekalongan Dra. Hj. Munafah Asip, beberapa Anggota DPRD, kepala OPD serta tamu undangan lainnya. (didik/dinkominfo kab. pekalongan)

Publisher : arif

 

 

 

Anda disini: Home Informasi Berita Berita Lokal BAYU TAUFANI DAN ELY FATMAWATI, JUARA UMUM DUTA WISATA KABUPATEN PEKALONGAN 2017