WABUP LANTIK PENGURUS BADKO TPQ BERSAMAAN DENGAN PERINGATAN NUZULUL QUR’AN

TPQ 1

KAJEN - Wakil Bupati Pekalongan, Ir. Hj. Arini Harimurt, Minggu malam lalu (11/6) menghadiri secara langsung peringatan Nuzulul Qur’an sekaligus pelantikan pengurus BADKO TPQ Kabupaten Pekalongan periode 2017 – 2021 yang diselenggarakan di Masjid Al- Muhtaram (kompleks Alun-alun Kajen). Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Kab. Pekalongan, para alim ulama Kab. Pekalongan, serta para Kepala OPD Pemkab. Pekalongan dan masyarakat.

Dalam sambutannya Wabup mengucapkan selamat kepada para pengurus BADKO TPQ Kab. Pekalongan yang baru saja dilantik serta mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada para pengurus BADKO TPQ yang purna tugas atas kepedulian dan pengabdiannya kepada perkembangan TPQ di Kab. Pekalongan. Pada kesempatan tersebut Wabup secara simbolis menyerahkan bantuan operasional kepada para tenaga pendidik TPQ non PNS sebesar Rp. 500 ribu/bulan, Arini berharap bantuan tersebut dapat memotivasi kinerja para penerima bantuan sehingga kualitas TPQ di Kab. Pekalongan semakin baik.

Terkait peringatan Nuzulul Qur’an, Wabup mengungkapkan bahwa Al-Qur’an diturunkan tidak hanya berisi aqidah dan syariat namun juga menjadi pembeda antara yang hak dan yang batil, serta juga berisi tentang peradaban manusia dan Iptek, sehingga apabila Al-Qur’an dipahami dan diamalkan dengan penuh keimanan maka umat Islam akan kaya ilmu pengetahuan, menjadi manusia yang berkualitas dan selalu bekerja secara profesional. Tak lupa Arini menghimbau agar masyarakat Kab. Pekalongan belajar hidup berdampingan dengan saudara-saudara yang lain agama, etnis, suku serta identitas yang lain sehingga akan tercipta kehidupan yang harmonis. “ Mari kuatkan persatuan kita, Mari kita pupuk rasa nasionalisme kita, dan bersama bekerja keras untuk menjadikan Kabupaten pekalongan ke arah yang lebih baik,” terangnya menutup sambutan.

Sementara itu, senada dengan Arini, Ketua BADKO TPQ Provinsi Jawa Tengah, H. Ateng Ghozani Miftah, SE. Msi, dalam sambutannya juga mengucapkan selamat kepada para pengurus BADKO TPQ Kab. Pekalongan yang baru dilantik, serta terimakasih kepada pengurus lama BADKO TPQ Kab. Pekalongan atas pengabdian dan dedikasinya. Diungkapkan Ateng, bahwa pihaknya telah bekerjasama dengan Pemkab dan Pemkot serta Kemenag di seluruh Jawa Tengah untuk mendorong terus tumbuh kembang TPQ baik secara kuantitas maupun kualitas.

Ditambahkan Ateng, bahwa salah satu misi pendidikan dan pengajaran TPQ ialah untuk mencetak dan menyiapkan generasi bangsa yang Qur’ani, yaitu yang kokoh berakidah, taat dan rajin beribadah, berbudi luhur, serta cinta tanah air dan NKRI. Menurut Ateng jika hal tersebut dipegang teguh maka akan tumbuh tunas bangsa yang berkualitas. Sementara terkait pengelolaan BADKO TPQ, Ateng menghimbau agar dalam mengelola organisasi sama dengan mengelola kehidupan, untuk organisasi itu harus memiliki cita-cita yaitu misi, setiap organisasi pasti akan mengalami persolan atau tantangan, serta kondisi yang tidak sesuai dengan harapan. Oleh karena itu Ateng berharap kepada para pengurus BADKO TPQ agar tidak patah semangat, terus berjuang dengan tulus dan ikhlas.

Peringatan Nuzulul Qur’an malam itu diakhiri dengan tausiyah dari KH. Syamsudin, yang membuat suasana menjadi hidup dengan tausiyahnya yang dibalut dengan canda. (dian’s/diyon)

Sumber : Dinkominfo Kab. Pekalongan
Publisher : nd

Anda disini: Home Informasi Berita Berita Lokal WABUP LANTIK PENGURUS BADKO TPQ BERSAMAAN DENGAN PERINGATAN NUZULUL QUR’AN