WAP programming bekerja seperti halnya aplikasi situs web yang diformat khusus untuk peralatan wireless seperti ponsel. WAP menggunakan bahasa komputer mirip dengan HTML yang dinamakan Wireless Markup Language (WML).

Bahasa komputer yang pintar ini, mengubah informasi berupa teks dari halaman situs dan menampilkannya di layar ponsel Anda.

Dengan berkembangnya dunia informatika, orang-orang membutuhkan informasi di saat mereka memerlukannya, tidak hanya ketika berada di depan komputer saja. Meskipun teknologi komputer dan ponsel semakin tinggi, tapi harga ponsel menurun.

Oleh sebab itu, teknologi WAP menjadi pilihan pertama di dalam menyebarkan informasi, komunikasi, berita aktual, harga saham dan masih banyak lagi.

Ponsel adalah perangkat yang paling tepat untuk menerima informasi secara cepat. 300 Juta orang sudah menggunakannya dan berjuta-juta pemakai baru akan bertambah setiap tahun. Menurut fakta, jumlah ponsel sudah melebihi komputer dan diperkirakan dalam 5 tahun ini, jumlah ponsel akan melebihi jumlah televisi.

Di
http://www.pekalongankab.go.id/web/wap/ Anda dapat mencari informasi terkini seputar Kabupaten Pekalongan dari KAPEDITEL Kabupaten Pekalongan.

Dan itu bisa Anda lakukan dimana saja ... tidak perlu repot untuk membuka komputer.

Bagi Anda yang sangat sibuk dan sangat mobile tentunya Anda tidak ingin ketinggalan informasi apapun yang penting dan berharga bagi Anda. Apalagi jika akses Anda ke dunia Internet sudah seperti menjadi nafas Anda sehari-hari. Penggunaan Handphone untuk mengakses Internet bukan hal baru lagi saat ini.

Dengan teknologi WAP maka Anda mendapatkan kebebasan melakukan akses Internet dan mendapatkan informasi yang Anda Inginkan.
http://www.pekalongankab.go.id/web/wap/ merupakan satu lagi jalan bagi Anda untuk mendapatkan informasi berharga yang Anda butuhkan seputar Kabupaten Pekalongan.

Beberapa contoh setting HP untuk akses
http://www.pekalongankab.go.id/web/wap/ :

Ericsson T39
Motorola V66  
Nokia 8310  
Siemens S45 dan ME45
Samsung E810
Dll

Anda disini: Home Berita Berita Lokal Kabupaten Pekalongan dapat diakses via handphone