pkk1

 (Press Release : Bag. Humas Setda). KAJEN – “Mari kita semua menyamakan persepsi, menyatukan langkah agar tercipta sinergi untuk berperan nyata membangun Kabupaten Pekalongan, dan mewujudkan pemberdayaan kesejahteraan keluarga melalui pelaksanaan 10 program pokok PKK”. Demikian antara lain isi sambutan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pekalongan, Arini Antono saat melantik Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Paninggaran (Rabu, 18/7) di Aula Kecamatan Paninggaran.
Menurut Arini, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Paninggaran ini merupakan upaya untuk penguatan kelembagaan/organisasi PKK secara berjenjang. “Pergantian Ketua TP PKK adalah hal biasa. Menjadi Ketua TP PKK bukanlah pilihan, melainkan amanat” ujar wanita ayu ini.
Pada kesempatan tersebut, dilantik Ny. Yuli Romiyanti Edi Susanto sebagai Ketua TP PKK Kec. Paninggaran yang baru, menggantikan Ny. Heny Sutanto Hadi. Dan dihadiri oleh Camat Paninggaran, Anggota Dewan Penyantun TP PKK Kec.Paninggaran, Wakil Ketua III Ibu Susiyanto, Wakil Ketua IV Ibu Susilo Utomo dan Unsur, Sekretaris, Pokja  I dan Pokja II serta segenap anggota TP PKK Kecamatan Paninggran.
Lebih lanjut Ibu Arini menegaskan kepada Ketua yang baru bahwa setelah pelantikan ini Ketua TP PKK mengemban dua hal penting, yaitu : melaksanakan 10 program pokok PKK sesuai Program Kerja yang telah ditetapkan serta memberikan bimbingan dan pembinaan kepada TP PKK desa-desa di wilayah kecamatan. “Hal ini memerlukan dukungan dan peran aktif seluruh TP PKK dan Kader Kecamatan maupun Desa” tegasnya.
Arini Antono juga mengingatkan bahwa masyarakat bukan semata-mata obyek pembangunan, namun juga menjadi subyek pembangunan. “Untuk itu, saya berharap agar selain menjadi dinamisator program dan kegiatan, TP PKK juga terus membina para Kader, Kelompok-kelompok PKK dan Dasa Wisma, serta masyarakat luas agar terus bersemangat, berpartisipasi aktif dalam pembangunan melalui gerakan PKK.” harap Arini mengakhiri sambutannya.  (451h).

Anda disini: Home Berita Berita Lokal MENJADI KETUA TP PKK BUKANLAH PILIHAN, MELAINKAN AMANAT